Rahasia Dibalik Kesabaran

 


  TENTANG SABAR

"Dan sungguh Kami benar-benar akan menguji kalian agar Kami mengetahui siapa orang-orang yang bersungguh-sungguh dan bersabar di antara kalian."
(Q.S Muhammad: 31)

"Hai anak Adam, jika kamu mampu bersabar dan ikhlas saat tertimpa masalah, maka Aku tidak akan meridai bagimu sebuah pahala kecuali surga." - HR. Ibnu Majah

"Kesabaran adalah ketika hati tidak merasa marah terhadap apa yang sudah ditakdirkan, dan mulut tidak mengeluh." - Ibnu Qayyim

Sabar terhadap orang lain adalah cinta, sabar terhadap diri sendiri adalah harapan, dan sabar terhadap Allah SWT adalah keyakinan
Kesabaran bukan berarti diam tak bergerak saat ditimpa musibah. Tapi sabar adalah aktif bergerak mencari kebaikan saat musibah datang.
Sebuah masalah merupakan tamu yang tak diundang didalam kehidupan kita, dan kita harus perlakukan dia sebaik mungkin, maka kita juga akan diperlakukan dengan baik olehnya.
Cobalah pahami musibah sebagai teguran halus Allah kepada kita, agar kita jauh lebih dekat dan makin dekat lagi dengan Yang Maha Kuasa.
Kebahagiaan dan kegembiraan membuatmu tetap manis. Ujian dan kesengsaraan membuatmu kuat. Kesedihan dan air mata membuatmu menjadi manusia. Kegagalan dan kekecewaan membuatmu rendah hati.
Tetaplah tersenyum ketika sedang sedih dan memaafkan ketika dikecewakan, karena Allah menyukai orang mampu bersabar ketika menghadapi cobaan.
Seorang yang dilanda CINTA tidak akan pernah mencemaskan hidupnya ....
Dan orang yang mencari kekasihnya tidak akan takut dengan percobaan dunia ......



Rahasia Dibalik Kesabaran
Sabar, memang berat. Namun dibalik beratnya kesabaran tersimpan rahasia keutamaan yang menakjubkan.
Kesabaran memang terasa berat dan memang berat, namun ingat dibalik kesabaran tersebut seorang akan mendapat banyak faedah, baik bersifat duniawi maupun ukhrowi. Allah menjadikan beragam faedah tersebut agar manusia berusaha istiqamah dalam kesabaran.
Saat engkau bersabar,
sesungguhnya kita tlah melatih hati untuk tegar
Sesungguhnya kita tlah melatih hati untuk iklhas
Sesungguhnya kita tlah melatih hati untuk bersyukur
Sesungguhnya kita tlah melatih hati untuk harapan
Sesungguhnya kita tlah melatih hati untuk menahan diri
Maka………
Sabarkan hatimu dalam penantian
Sabarkan hatimu dalam ujian
Sabarkan hatimu dalam musibah
Sabarkan hatimu dalam sakit
Sabarkan hatimu dalam Amarah
Jika tidak!!
Maka keputusaasaan yang akan melanda
Maka Kekecewaan yang akan menghias
Maka Kesedihan yang akan membelenggu
Saat Engkau bersabar……..
Sesungguhnya Tuhan besertamu
Sesungguhnya Tuhan Mencintaimu
Sesungguhnya Tuhan Menghapus Dosamu
"…Dan orang-orang yang bersabar dalam kesulitan, penderitaan dan dalam peperangan. Mereka itulah orang-orang yang benar imannya dan mereka itulah orang-orang yang bertaqwa."(Q.S Al-baqarah :177)
Semoga apa yang terurai dapat menarik hati kita untuk terus melatih Diri Untuk terus belajar “SABAR” Sabar Dan Sabar....

( Sumber dari Wilsa Faiz )



Share on Google Plus

About roslanTv Tarekat

Ut wisi enim ad minim veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis autem vel eum iriure dolor in hendrerit in vulputate velit esse molestie consequat, vel illum dolore eu feugiat nulla facilisis at vero eros et accumsan et iusto odio dignissim qui blandit praesent luptatum zzril delenit augue duis.

0 comments:

Catat Komen