Dzikir Nafas

 


Dzikir Nafas

Sesungguhnya barangsiapa yang tidak mengetahui Dzikir Nafas maka mereka tiddklah dapat menyelami maqam Solahudaim yaitu penyaksian secara total (sebenar diri) seseorang itu akan diri batinnya disepanjang hayatnya sama ada dimasa beribadah atau didalam keadaan selama dalam keseharian sepanjang hidupnya dan mereka yang tidak mencapai ke maqam Solahuddaim (yaitu dzikir yang terus menerus / kekal) maka selama itulah mereka tidak akan mencapai martabat yang tinggi didalam hidupnya.
Sejak Ruh/nyawa dimasukan kedalam jasad seorang manusia di kandungan ibunya semenjak lahir ke dunia sampai ianya menghembuskan nafas yang terakhir maka selama itu nafasnya tidak sesaatpun berhenti berdzikir kepada diri empunya diri Tuhan Semesta Alam dan ianya tiddk boleh dikawal oleh pancaindera manusia (kiasnya seperti otomatis).
Bermula hidup nafas itu karena anfas.
Hidup anfas itu karena tanafas dan hidup tanafas itu karena nufus dan hidup nufus itu dengan Rahasia dan Rahasia ini adalah diri Rahasia Allah SWT yaitu diri batin kita (Ruh).

Firman Allah, "Manusia adalah RahasiaKu dan Diri Aku lah Rahasianya"



Nafas itu letaknya di mulut, Anfas letaknya di hidung, Tanafas letaknya di tengah" antara telinga kanan dan telinga kiri dan Nufus letaknya di jantung (hati/qalbu).

Dan bermula dzikir Nafas ketika masuk Hu dan ketika Nafas keluar Allah, Adapun dzikir Anfas ketika masuk Hu dan ketika Anfas keluar Allah, mk dzikir Tanafas adalah tetap diam dengan Allah Hu
semata-mata
Adapun yang ditegaskan terdahulu daripada ini bahwa Nafas adalah nyawa tubuh kita dan dialah
sebenar benar tubuh kita yang tiddk mengenal cacat cela dan tidak binasa (Ruh). Seharusnya di ingat bahwa salah satu cara untuk mema'rifatkan diri sendiri adalah kita harus mengetahui tentang Nafas

Nafas yaitu keadaan keluar masuk daripada tubuh manusia.
Anfas yaitu keadaan keluar masuk daripada tubuh manusia.
Tanafas yaitu keadaan keluar kedalam tubuh manusia
Nufus yaitu keadaan ke dalam jua tidak keluar (hakikatnya) yaitu Alif pada tubuh Insan,
dzikirnya Hu Allah.

( Sumber dari
Kaji Diri Kaji Rasa )



 




Share on Google Plus

About roslanTv Tarekat

Ut wisi enim ad minim veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis autem vel eum iriure dolor in hendrerit in vulputate velit esse molestie consequat, vel illum dolore eu feugiat nulla facilisis at vero eros et accumsan et iusto odio dignissim qui blandit praesent luptatum zzril delenit augue duis.

0 comments:

Catat Komen