SIAPAKAH AHMAD SEBENARNYA?


 SIAPAKAH AHMAD SEBENARNYA? ADAKAH YANG MENGENAL HAKIKAT NAMA-NYA? Wahai para arif billah, kenalkah kalian?

Dan (ingatlah) ketika Isa ibnu Maryam berkata: "Hai Bani Israil, sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu, membenarkan kitab sebelumku, yaitu Taurat, dan memberi khabar gembira dengan (datangnya) seorang Rasul yang akan datang sesudahku, yang namanya Ahmad (Muhammad)". Maka tatkala rasul itu datang kepada mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata, mereka berkata: "Ini adalah sihir yang nyata". (Qs. Ash Shaff : 6)
Ribuan tahun sebelum Beliau ﷺ memangku jabatan Rasul dan Nabi yaitu tatkala Nabi Musa alaihi salam diutus oleh Allah untuk bani Israil, tersebut dalam sebuah do'anya;
Beliau Nabi Musa alaihi salam pernah memohon kepada Allah SWT:
"Ya Allah jadikanlah hamba sebagai pengikut AHMAD."
Siapakah Dia, yang bernama Ahmad itu?
Kemudian dari sahabat Salman Al-Farisi tatkala berada di Baitul Maqdis, beliau mendengar dari seorang rahib, yang berkata padanya:
"Wahai Salman, sesungguhnya Tuhan sedang mengutus seorang Rasul bernama AHMAD. Ia mau makan dari pemberian hadiah, akan tetapi ia menolak atas pemberian sedekah. Di antara pundaknya terdapat tanda dari Khataman Nubuwah. Ketahuilah wahai Salman, bahwa saat-saat sekarang inilah kedatangannya."
Sekali lagi, siapakah Ahmad itu sebenarnya?
Dan dalam sebuah Hadits yang diriwayatkan oleh Imam Malik, Dharimi, Tirmidzi, An-Nasa'i, Bukhari dan Muslim, dari Jabir ibn Muth'am, Beliau ﷺ bersabda:
"Padaku ada beberapa nama-nama, Aku bernama Muhammad, aku bernama AHMAD, Al-Mahi (yang menghapuskan) kekafiran, Al-Hasyir (yang mengumpulkan) ummat dibawah naunganku, dan Al-Aghib (yang penghabisan) dimana tidak ada Nabi sesudahku."
بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ
وَالسَّمَاۤءِ وَالطَّارِقِۙ
وَمَآ اَدْرٰىكَ مَا الطَّارِقُۙ
النَّجْمُ الثَّاقِبُۙ
اِنْ كُلُّ نَفْسٍ لَّمَّا عَلَيْهَا حَافِظٌۗ
"Demi langit dan yang datang pada malam hari. Dan tahukah kamu apakah yang datang pada malam hari itu? (yaitu) bintang yang bersinar tajam, setiap orang pasti ada penjaganya."
(Qs. Ath Thariq : 1-4)
SEANDAINYA AKU KATAKAN KEPADA MU BAHWA SEBENARNYA TIDAK ADA SIFAT ALLAH. YANG ADA HANYA SIFAT AHMAD. APAKAH ARIF BILLAH MEMPERCAYAI KU?
Jangan bertanya dalil kepada-Ku, tanyakanlah kepada Ruh-Nya (al Quds) yang ada di dalam lubuk hatimu, di dalam rahasia penciptaanmu.
Jika engkau tidak mengetahuinya, bagaimana engkau dapat memahami Aku 'Cahaya Yang Terpuji' di langit dan di bumi (Qs. An Nur : 35).
Sekaligus, Aku (Pemberi) "... mengeluarkan manusia dari kegelapan kepada cahaya terang-benderang..." (Qs. Ibrahim : 1).
Share on Google Plus

About roslanTv Tarekat

Ut wisi enim ad minim veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis autem vel eum iriure dolor in hendrerit in vulputate velit esse molestie consequat, vel illum dolore eu feugiat nulla facilisis at vero eros et accumsan et iusto odio dignissim qui blandit praesent luptatum zzril delenit augue duis.

0 comments:

Catat Komen