"Taffakur Meditasi DzikirSuluk ""


 ""Taffakur Meditasi DzikirSuluk ""

Melalui Taffakur Meditasi Dzikir,,Untuk menghadap Yang Maha Suci Tentunya membutuhkan keadaan Suci diri,, namun bagaimana cara mensucikanya??sedangkan manusia adalah tempat nya semua kotor,, semua lubang membawa najis nya masing2 dan berkumpul dalam tubuh manusia,, makanya manusia sesungguhnya adalah makhluk "ternajis",, nah untuk mensucikanya ternyata dari dalam,, ada beberapa hijab yang menjadi penghalang kita selama ini untuk mendapatkan pancaran Nur Nya,, yang di sebabkan karena cinta kita pada dunia, karena dosa kita pada orang tua, karena dosa kita pada orang lain, dan karena kita dzalim pada diri sendiri,,diantaranya itulah penyebabnya,,Untuk memulai langkah suluk melalui "Taffakur Meditasi Dzikir",,Ada beberapa point awal yang haruslah kita lakukan diantaranya akan saya sampaikan langkah awalnya dulu.

1. Bersikap wajar dalam mencari dunia dan tanamkan sikap ikhlas,sabar,tawakkal guna menjadi insan yang taqwa dalam segala sesuatu perbuatan.

2. Berani meminta maaf pada Allah,orang tua, orang,orang lain, dan dirisendiri atas segala kesalahan yang kita perbuat semasa kita hidup ini.

3. Belajar memaafkan kesalahan orang lain walaupun kesalahan itu sangat sakit pernah kita rasakan.

4.Nah lakukan point 1 sd 3 secara bersamaan selepas sholat lail (malam).

caranya seperti di bawah ini.

1, Laksanakan shalat malam min 2 rakaat atau kelipatanya,, tutup witr 3 rakaat.

2.Kemudian berdoa dan awali dengan sholawat dan Alfatihah,,mohon ampunan Allah Swt "taubat" padan Nya,, lalu memohon maaf pada orang tua, orang lain, dan diri sendiriKemudian boleh berdoa dengan bahasa apapun di buat enak saja yang penting "ikhlas" cara berdoanya sebelumnya ( bayangkan wajah orang tua kita, dan orang2 yang pernah kita dzalimi berada di depan kita berkumpul sambil mata terpejam jangan pernah di buka,,minta Allah menghadirkan mereka semua di depan kita mohon izin dan ridho Allah)
kemudiaan anggap mereka semua berada di depan kita lalu menggunakan bahasa qolbu minta maaf lah atas kesalahan kita terhadapmereka semua ( sambil sebutkan nama ) Allah menjadi saksinya,, jadi anda benar-benar sedang disidang di hadapan Nya,,Minta maaf dengan penuh ketulusan,, ingat semua segala kesalah kita didunia terhadap orang tua dan orang lain,,Lalu berani minta maaf juga terhadap diri sendiri,, bayangkan anda terbelah jadi dua dan anda berhadapan saling memaafkan.

3.Maafkan kesalahan orang lain yang pernah menyakiti anda,, caranya sama.

Lakukan "Taffakur Meditasi Dzikir(taubat)"

1.Posisi duduk santai , rileks, sila tapi posisi nya jangan kaku kaki telapak jangan menghadap ke lantai ya.

2. Pastikan posisi badan kita tegak jangan bersandar.

3.Posisi tangan di atas paha sambil menghadap ke atas ( boleh pegang tasbih ).

4. Kosongkan fikiran dari urusan dunia, hanya mengingat Allah.

5. Buat qolbu terbuka akan Nur Nya,, dengan cara menyerahkan seluruh diri kita untuk Allah.

6.Samakan frekuensi,, niat kan menyamakan frekuensi dengan alam semesta dan Sang Khalik.

7. Mohon perlindungan dari kedzaliman makhluk saat melakukan taffakur meditasi dzikir,,( Baca Ayat Kursi ).

8, Lakukan Taffakur Meditasi Dzikir.. Konsentrasi ful ambil nafas halusrileks , selarasakan nafas dan detak jantung, kemudian sambil pejamkan mata berdzikir dalam hati "Astagfirullah Hal adziim Inna lillahiwa inna ilaihi raji'un La haola wala quwwata ila billah hil Aliyyil adzim" seraya fokus hanya meminta ampunan dalam hatiLakukan istiqomah setiap hari,, untuk waktu terserah anda,, yang penting ikhlasnya,,Untuk Umum bagi yang mencari Ketenangan Jiwa saja gih dang ogang.
Matur tamfiasih.

( Sumber  dari  Fahmi Axl )

Share on Google Plus

About roslanTv Tarekat

Ut wisi enim ad minim veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis autem vel eum iriure dolor in hendrerit in vulputate velit esse molestie consequat, vel illum dolore eu feugiat nulla facilisis at vero eros et accumsan et iusto odio dignissim qui blandit praesent luptatum zzril delenit augue duis.

0 comments:

Catat Komen