RAHASIA ZUHUD


RAHASIA ZUHUD MENURUT SYEKH ABDUL QADIR AL-JAILANI


Syekh Abdul Qadir Al-Jailani mengatakan:
"Allah SWT berfirman, “Orang-orang yang bermujahadah di jalan Kami niscaya akan Kami tunjukkan kepada mereka jalan-jalan Kami.” (QS 29: 69)
Hendaklah engkau termasuk golongan orang-orang yang zuhud. Engkau harus rela terhadap peraturan-Nya. Dialah Yang membolak-balikkan setiap jiwa di tangan takdir-Nya. Jika selaras dengan-Nya, maka Allah akan mengalihkan kepada kehendak-Nya. Dan, berbahagialah orang yang selalu menerima takdir, menunggu setiap perlakuan Pemegang takdir, beramal sesuai takdir, berjalan bersama takdir, dan tidak mengingkari nikmat yang telah ditakdirkan.
Ingatlah bahwa salah satu tanda kenikmatan dari Pemegang takdir adalah rahmat-Nya. Jika hati seorang hamba telah sampai kepada Allah, Dia akan membuatnya cukup dari makhluk-Nya; mendekatkan dirinya kepada-Nya, mengokohkan dan memilikinya.
Dia menempatkanmu dalam kerajaan-Nya sebagaimana Dia telah menempatkan Yusuf a.s. untuk mengurus dan mengatur kerajaan di Mesir. Dia telah menjadikan Yusuf a.s. merasa aman dengan segala khazanahnya.
Demikian pula keadaan hati, jika telah bersih maka akan tampak kejernihan dan kesuciannya dari perkara-perkara selain Allah. Dia akan mengokohkan hati dan kerajaan-Nya di dunia dan akhirat bagi hamba-Nya. Lalu, ia akan menjadi kiblat bagi para murid. Dan, ingatlah bahwa jalan menuju keadaan ini adalah ilmu dan amal.
Maka, janganlah kau membiasakan diri dalam berbuat bathil dan malas dalam ketaatan kepada Allah, karena hal itu akan menjadi bencana bagimu!"
--Syekh Abdul Qadir Al-Jailani dalam Fath Ar-Rabbani
Share on Google Plus

About roslanTv Tarekat

Ut wisi enim ad minim veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis autem vel eum iriure dolor in hendrerit in vulputate velit esse molestie consequat, vel illum dolore eu feugiat nulla facilisis at vero eros et accumsan et iusto odio dignissim qui blandit praesent luptatum zzril delenit augue duis.

0 comments:

Catat Komen