TV TAREKAT | PENJELASAN DZIKIR DAN KEUTAMAANNYA


Dari ‘Abdullâh bin Busr Radhiyallahu anhu berkata, “Seorang Badui datang kepada Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam kemudian berkata, ‘Wahai Rasûlullâh, sesungguhnya syariat-syariat Islam sudah banyak pada kami. Beritahukanlah kepada kami sesuatu yang kami bisa berpegang teguh kepadanya ? Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, ‘Hendaklah lidahmu senantiasa berdzikir kepada Allâh Azza wa Jalla”

(Oleh Buyadzul)

Keuntungan Bagi Orang Yang Berzikir Ialah: 


v  Berzikirlah dengan bertaubat kepada Allah SWT, pasti Allah SWT akan mengingatmu dengan menerima taubatmu dan mengampuni dosamu. Seperti dalam firman Allah SWT:

Artinya: “Berzikirlah dengan berbakti/ menyembah kepada-Ku, pasti Akupun mengingatmu dengan mengampuni dosamu”. (QS. Al-Baqarah ayat 154)  

v  Atau berzikirlah dengan memanjatkan do’a kepada Allah SWT, pasti Allah SWT akan mengingatmu dengan memenuhi/ mengabulkan do’a mu. Sebagaimana dalam firman Allah SWT:

Artinya: “Berdo’alah kepada-KU, pasti AKU mengabulkan do’a mu”. (QS. Al-Mukmin ayat 60)

Mengingat Allah SWT di dunia sekarang ini, pasti Allah SWT mengingatmu nanti di alam kubur, yakni dengan mengokohkan jawabanmu dengan kata-kata tepat ketika di Tanya oleh kedua malaikat Mungkar dan Nakir perihal tentang Tuhan, Agama dan Nabi-NYA.

v  Berzikir kepada Allah SWT dengan bertawakkal, pasti Allah SWT mengingatmu dengan mencukupi segala keperluanmu. Sebagaimana dalam firman Allah SWT:

Artinya : “Siapa yang bertawakkal kepada Allah, pasti Allah akan mencukupi keperluannya”. (QS. Ath-Thalaq ayat 3).

v  Berzikirlah kepada Allah SWT dengan melakukan kebaikan, pasti Allah SWT mengingatmu dengan member rahmat. Sebagaimana firman Allah SWT:

Artinya: “Sungguh rahmat Allah sangat dekat kepada orang-oarang yang melakukan kebaikan”. (QS. Al-A’raf ayat 56)        

Tiada sesuatu yang mendatangkan ketenangan dan kedamaian kecuali Zikrullah (berzikir kepada Allah). Semoga bermanfaat, menjadikan diri kita sebagai hamba yang selalu mengingat-NYA dalam situasi dan kondisi apapun. 

(Kitab Bahrul Haqaiq/ Durratunnasihin)
Share on Google Plus

About Unknown

Ut wisi enim ad minim veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis autem vel eum iriure dolor in hendrerit in vulputate velit esse molestie consequat, vel illum dolore eu feugiat nulla facilisis at vero eros et accumsan et iusto odio dignissim qui blandit praesent luptatum zzril delenit augue duis.

0 comments:

Catat Ulasan