NUR ALLAH..

 


NUR ALLAH...
Semasa kita masih hidup di muka bumi ini, NUR ALLAH Tuhan tutupi dengan jasad yang berupa materi benda.
Namun di akhirat nanti kita akan mengambil wujud sebagai mana sejatinya hakikat yang ada pada Ruh masing masing.___
Akan Tuhan singkap sebagai mana apa adanya.:___
Tidak ditutupi oleh jasad lagi.
Sebab itulah Rosulullah saw.bersabda:
KALAULAH NUR SEORANG MU'MIN ITU TUHAN SINGKAP KAN, MAKA PADAMLAH SINAR MATAHARI OLEH KARENA TERLEBIH TERANG NYA,"..
artinya Nur orang beriman itu lebih terang dari sinar matahari apabila Allah
singkap kan...
Jika doda seorang hamba Allah tutupi hingga baru dibuka di depan Qodi Robbul Jalil nanti, begitu juga NUR ALLAH yang ada pada Ruh kita.
Hanya biasanya tetap juga nampak jelas pada jasad orang yang telah karam dalam lautan Nur Allah itu. Sinar nya akan tetap juga menembus pada wajah,sorot mata,dalam kata kata nya. Begitu kentaranya pengaruh NUR ALLAH itu.
Bahkan nur Allah yang ada di dalam dada Ahli Thoriqoh itu dapat juga melimpah ke dalam benda benda, kedalam diri makhluk hidup dan yang lainnya.
Apabila NUR ALLAH itu melimpah kedalam sesuatu maka di dalam sesuatu itu akan nyata keberkahan Allah.
Disinilah rahasianya sesuatu yang di pegang,debu yang di pijak,sisa makanan atau minuman, peninggalan peninggalan berupa bangunan bangunan menyimpan keberkahan dari si Ahli Allah yang telah pernah menyentuh atau membina bangunan bangunan nya. Yakni insan Al Kamil; Manusia yang telah pari purna ma'rifatnya kepada allah.bila si Ahli Allah ini berbicara,maka ia berbicara dari hati melalui lantaran Nur Allah yang ada di dalam dirinya.
Sehingga dapat menembus ke kedalaman relung hati lawan bicara nya.
Kata kata yang terbit dari NUR ALLAH itu betul betul dapat menyentak kesadaran seketika.
Bila kata kata yang meluncur dari lisan bersumber kan dari pemikiran otak, maka ia akan mengendap pula dalam otak lawan bicara kita tanpa dapat dapat membangkitkan kesadaran batin seseorang.
Seandainya masih terkandung dosa walau seberat dzarrah pada jiwa, belum lah ia akan merdeka kesisi Allah, lantaran dosa itu hutang yang mesti dibayar.
Bila TIADA KITA TEMPUH salah satu THORIQOT YANG
MUKTABAROH, sebagai jalan untuk kita mendapat api Zikrullah.yaitu
Nur iman,Nur Islam, Nur tauhid dan Nur ma'rifat.
Maka dosa akan di bakar dengan cara yang lazim yaitu dengan Api neraka.inilah yang di ungkapkan Allah swt didalam Surat Al zalzalah 7_8
فمن يعمل مثقا ل ذرة خيرايره..
ومن يعمل مثقا ل ذرةثراير ه
Barang siapa yang mengerjakan kebaikan seberat dzarrah pun niscaya dia akan melihat balasan nya..
Dan barangsiapa yang mengerjakan kejahatan sebesar dzarrahpun niscaya dia akan melihat pula.
Kesimpulan nya, jiwa itu akan dapat merdeka kesisi Allah,berkat seluruh dosanya terbakar oleh api Zikrullah.
Kalau di hadiahkan kepada orang orang yang kita kehendaki akan nyata pula sampainya. Entah orangnya masih hidup atau sudah meninggal.Sebab yang menerima hadiah Amal itu adalah ruh/ruhaniyah, bukan jasad. Akan langsung terasa manfaatnya oleh ruhaniyah mereka yang telah meninggal. karena amalan amalan ibadah di dunia sepenuhnya baru terasa ada ganjarannya setelah kita menghembus napas yang terakhir..
Wajib bagi kita memerdekakan dan mengangkat derajat martabat ibu bapak kita kesisi Allah setinggi tingginya, kakek nenek poyang moyang kita masing-masing.
Kita hadiahkan amal zikir kepada: istri,suami, kepada kaum kerabat, Ahli Panili,.
Sebagai mana yang telah diperintahkan Allah kepada kita.
يأ يها الذين ءامنو اقوا انفسكم وأ هليكم نارا،
وقودهاالناس والحخارة عليها ملكة غلا ظ ثدادلا يعصون الله ما أمر هم ويفعلون ما يومروب..
"Hai orang-orang yang beriman, SELAMATKAN dirimu dan keluargamu dari api neraka, yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu, penjaganya malaikat-malaikat yang kasar,keras, dan tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan."(At tahrim:8).
Didalam thoriqot sekali kali bukan pahala yang kita hadiahkan, namun api zikrullah.kalau menghadiahkan pahala artinya menambah perbendaharaan hartanya, yang belum pula tentu dapat dinikmati langsung oleh ruhaniyah orang yang telah meninggal.se dzarrah dosa yang dibawa ketika mati, sudah cukup membuat ruhaniyah itu terpenjara di alam barzakh. Pahala baru Tuhan serahkan didalam surga setelah, sudah menyelesaikan semua urusan dengan dosa.sebab pahala tidak ada per hubungannya dengan dosa.hubungannya dengan surga. Allah ganjarkan dengan perbendaharaan dalam surga.
Adapun dosa perhubungan nya dengan Neraka sebagai tempat untuk membakar dosa dosa itu.
Oleh sebab itu sahabat-sahabatku, saudara saudari yang se iman se Islam dan se Agama, sebagai mana sabda Rasulullah saw, Bahwa Zikrullah adalah alat untuk mensucikan hati.sucikan hati kalian hati kita Dengan Zikrullah bakar dosa dosa dengan panas nya api Zikrullah, sering sering hadiahkan pula kepada kaum kerabat untuk kita bantu membakar dosa dosa mereka juga.
Menghadiahkan amal zikir kepada orang lain tiada akan mengurangi pokok kepunyaan kita sendiri.walau kepada banyak orang tempat kita menghadiahkan, bagi mereka mendapati sama dengan kepunyaan kita sendiri.karena yang dihadiahkan itu NUR allah.jangankan NUR ALLAH, sifat api yang merupakan bagian dari alam fisik ini tidak akan berkurang dengan dibagi sama orang lain, apalagi NUR ALLAH.
Contoh nya: kita menghadiahkan api Lilin kepada lilin mereka yang belum ada Api nya.seberapa banyak orang yang meminta, kepunyaan kita tetap begitu begitulah, tidak akan berkurang baik besar nyala atau panas apinya.
Sifatnya langsung sampai seketika itu pula pada ruh ruh yang kita hadiahkan itu, langsung dapat dirasakan.bila masih ada hutang dosa kontan langsung terbakar dosa dosanya
Bila tiada lagi maka akan menjadi penambah perbendaharaan harta kekayaan di sisi Allah..
Demikianlah amalan thoriqoh yang muktabaroh itu, suatu amalan Untuk menerbitkan NUR ALLAH kedalam diri kita sebanyak banyaknya hingga melimpah melimpah.mengisi NUR ALLAH kedalam hati, pada ruh hingga mengalir pula kesekujur tubuh jasmani.pada darah yang mengalir,otak benak,tulang daging dan kulit,bahkan rambut di liputi oleh NUR ALLAH diri kita ke seluruhan nya..
Semoga bermanfaat...
[ Sinber dari FB ]
Share on Google Plus

About roslanTv Tarekat

Ut wisi enim ad minim veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis autem vel eum iriure dolor in hendrerit in vulputate velit esse molestie consequat, vel illum dolore eu feugiat nulla facilisis at vero eros et accumsan et iusto odio dignissim qui blandit praesent luptatum zzril delenit augue duis.

0 comments:

Catat Ulasan