Kandungan Rahasia kalimat ِبِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم ...

 


Kandungan Rahasia kalimat ِبِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم ...
Bermula asal-usul kejadian Diri adalah sebuah mata rantai kejadian DIRI yang memiliki suatu urutan proses kejadian, ini penting untuk diketahui. Karena siapa mengenal dan faham akan dirinya akan kenal dan faham akan TUHAN-Nya, dan awal dari kenal diri itu mesti kenal asal-usul diri adanya, asal-usul ini adalah gambaran Dzahir, yang menggambarkan sebuah gambaran haqiqi tentang keberadaan-Nya.
- Pertama yang mesti diketahui adalah tentang "AIR KEHIDUPAN". Atau Tirta Maya, atau Air Maya, atau yang lebih masyhur dikalangan 'Arif Billah adalah dengan julukan MAA'UL HAYAT atau AIR KEHIDUPAN.
AIR KEHIDUPAN ada diatas puncak OTAK Insani, Dia beristana adanya di hipotalamus, yaitu OTAK primitif Insani, berada ditengah kepala meliputi otak besar. ditempat yang disebut sebagai "NUQTHAH NUN" yaitu mangkuk/wadah dari air kehidupan.
AIR KEHIDUPAN adalah hulu dari ke-5 bayangan diri, bayangan itu adalah 5 inderawi. AQAL itu memancar melalui Telaga Air Kehidupan itu. ("sebelumnya DIA bertahta diatas air”) dari air kehidupan itu, maka turunlah dalam satu sel-sel tunggal, yaitu sel hidup, yang mengandung kehidupan, berupa RUH NABATIYAH dan RUH HEWANIYAH. turun menuju alat kelamin pria, melalui tulang belakang dalam waktu 42 hari. setelah mencapai testis (buah dzakar) pria, sel-sel tunggal yang mengandung Ruh Nabatiyah dan Hewaniyah itu diproses, dibungkus dengan sel-sel lainnya membentuk semen (sperma yang belum jadi), disebut juga WADA'.
WADA'/semen akan matang dalam kisaran 3-4 hari didalam testis, lalu dikeluarkan dalam hubungan intim Pria dan Wanita.
- Tatkala WADA' keluar melalui saluran menuju batang penis disebut WADI.
- Tatkala berada diujung batang penis disebut MANI.
- Tatkala disemburkan keluar disebut MANIKAM.
MAA'UL HAYAT ~> WADA' ~> WADI ~> MANI ~> MANIKAM.
- PENIS itu adalah sebuah laksana dari AL-QOLAM (pena).
- MANIKAM adalah umpama tintanya, untuk menuliskan kalimat ROBB-mu, yaitu MUHAMMAD.
- Alat kelamin Pria (PENIS) yang tegak gambaran huruf "ALIF"( ا ).
- Alat kelamin wanita gambaran huruf "BA"(ب), dan
- Dan TITIK dibawah "BA"(ب) itu gambaran lubang peranakannya.
"BA"(ب) itu adalah tempat penyimpanan khazzanah. Ketika MANIKAM dipancarkan, masuk kedalam Rahim Wanita, itulah dituliskan kalimat TUHAN-mu dengan tinta itu,
RAHASIA HURUF BA'(ب)
Huruf ba'(بَ) bisa di baca ba' karena ada titik di bawahnya,seandainya tidak ada titik di bawahnya huruf ba' adalah wadah kosong tanpa titik/Noqthah, tentu masih belum bersuara, mulut masih tertutup. Makanya titik merupakan tajalli pada wadah kosong, sehingga di baca ba'(بَ).
Huruf ba'(بَ) adalah satu satunya huruf hijaiyah yg pertama kali yg membuka mulut kemanusiaan dari mulut yg tertutup di alam kandungan..
ب ... بالى شهدنا
"BA...BALA SYAHIDNA".
Ba'(ب) artinya :
بي كان ماكان بي يكون مايكون
"Dengan-Ku ada yang ada, Dengan-Ku akan ada yang akan ada".
Titik pada Ba'(ب) adalah mutiara kekosongan dari kemanusiaan. Tanpa mutiara titik ke-Tuhan-an kemanusiaan tak kan pernah ada(ba' tanpa titik---Wadah kosong).
"Yaa MUHAMMAD, sesungguhnya engkau jualah MUHAMMAD itu, apakah engkau tidak mengingatnya???...".
Dalam persetubuhan itu Pria dan Wanita mendesah dalam kandungan huruf Alif - Ha( ا - ها ) “AH.....AH.....AH". "AH" adalah dzikir Rahasia atau dzikir pelebur, maksudnya adalah luapan bagi sebuah TAJALLI dan penyatuan dari ALLAH dan MUHAMMAD. ~> "AH"( ا - ها adalah pujinya SIRR, yaitu Rahasia yang memuji Diri-NYA Sendiri yang terkandung didalam rahasia sholat SUBUH.
Setelah MANIKAM (sperma) menjadi janin, dan usia Janin 99 hari, maka mulailah sempurna kejadian OTAK Janin, dan siap menerima limpahan RUH Insaniyah. maka ditiupkanlah RUH-Nya, lalu diambil persaksian bagi Jiwa sang Janin itu.
Allah SWT berfirman:
قَالُوْا بَلٰى ۛ شَهِدْنَا ۛ
"Bukankah AKU Robb-mu???, Benar Aku saksi-Nya". QS Al-Araf 172.
Sampai engkau sempurna kejadianmu, dan keluar dari perut Ibumu, menjadi seperti sekarang ini.
Lalu menjadi "LUPA", makanya engkau diperintah untuk DZIKIR (ingat), ingat bagaimana engkau bisa ada didunia ini, seperti itulah asal-usul kehadiranmu, engkau sebenarnya adalah “MUHAMMAD" atau Sifat Yang Maha Terfuji. Hanya saja tak memiliki SAW, tak memiliki Sholawat dari-NYA, disebabkan karena engkau hidup dalam keadaan lupa.
SELANJUTNYA
BICARA ALIF - BA( ا - ب )
Kita tidak akan dapat melihat huruf Alif( ا ) di dalam BISMILLAH, padahal Kalimah bismillah itu dimulakan dengan huruf Alif.
Sebab Alif itu tidak bisa dinyatakan, karna disitu ada RAHASIA DZAT-NYA yang WAJIBUL WUJUD makanya tersembunyilah Ia.
Yang dikatakan rahasia Alif itu ialah bertemunya antara ALIF dan LAM disinilah letaknya rahasia, Allah hendak MENYATAKAN kebesaran DZAT-NYA melalui proses penciptaan kejadian manusia.
Dan isyarat tersebut ada pada huruf ALIF LAM, itulah sebabnya diberi satu titik dibawahnya barulah ALIF LAM itu berbunyi sebagai BA, Maksud BA itu adalah BAHARU, artinya BAHARU JASAD yang ada ini, tiap-tiap yang BAHARU itu akan BINASA.
TITIK pada BA itulah awalnya Muhammad karena ASAL Muhammad itu daripada NUQTAH yang ghaib, Yang dinamakan AYAN SABITAH maka inilah ASALNYA diri manusia.
ALIF dan BA itu bertemu karena ALIF itu DZAT MUTLAQ dan BA itu tempat menyatakan segala ilmu serta kebesaran-Nya pada BA itu, Kemudian disambung dengan huruf SIN untuk menyatakan rahasia-Nya
Maka didalam SIN itulah yang dimaksudkan dengan SIRR, Makna SIRR itu adalah RAHASIA RHAIBUL GHUYUB yaitu TIADA DAPAT DILIHAT kecuali orang yang faham ma'rifat saja yang akan dapat mengetahuinya
Kemudian disambung lagi dengan MIM maka berbunyi BISMI, MIM itu menyatakan akan NAMA DZAT-NYA yang bernama HU, Maka semasa inilah diturunkan huruf Alif, Lam, Lam, Ha yaitu ALLAH.
Disinilah baru Tuhan menyatakan AKULAH yang bernama ALLAH, maka didalam kalimah Bismillah inilah "AKU MENGENAL AKU DENGAN AKU"
Maka disinilah bermulanya Awaludin ma'rifatullah.
اولودبن معرفة الله
"AWALUDIN MA’RIFATULLAH"
"Awal agama mengenal ALLAH".
لايالصلاة الا بالمعرفة
LAYASUL SHALAT ILLA BIL MA’RIFAT
"Tidak sah shalat tanpa mengenal ALLAH".
من عرف نفسه فقد عرف ربه
MAN ARAFA NAFSAHU FAQAD ARAFA RABBAHU
"Barang siapa mengenal dirinya dia mengenal Tuhannya".
Firman ALLAH dalam Hadits Qudsi :
الانسنا سير وانا سيره.
AL INSANA SIRRU WA ANA SIRRUHU.
Artinya : "Insan itu Rasa-KU dan AKU-lah yang menjadi Rasanya.
Jadi yang dinamakan MANUSIA itu ialah karena ia mengenal Rasa. Dengan perkataan lain MANUSIA itu mengandung Rasa ALLAH. Karena manusia menanggung Rasa Rahasia ALLAH. maka manusia harus berusaha mengenal dirinya dengan rahmat dari Tuhan-Nya, dan dengan mengenal dirinya manusia akan dapat mengenal Tuhannya, sehingga lebih mudah kembali menyerahkan dirinya kepada Yang Punya Diri pada waktu dipanggil oleh ALLAH SWT. Yaitu tatkala berpisahnya ROH dengan JASAD.
وفى انفسكوم افل تبصرون
WAFI AMFUSIKUM AFALA TUBSIRUUN
"Di dalam dirimu mengapa kamu tidak melihat".
WANAHNU AKRABU ILAIHI MIN HABRIL WARID
"Dan AKU lebih dekat denganmu bahkan AKU lebih dekat daripada urat lehermu".
لاتعبد ربنا لم يره
LAA TAK BUDU RABBANA LAM YARAH
"AKU tidak akan mengabdi kepada Allah apabila aku tidak melihatnya terlebih dahulu".
Mereka yang berma'rifat adalah mereka yang melihat ALLAH dengan mata hati, yaitu merasakan Dzahir nya ALLAH. Mereka yang merasakan wujud ALLAH, mereka itu berkekalan lebur dan tenggelam dalam merasakannya. MA'RIFAT adalah pakaian, kalau masih ditingkat faham, itu baru ILMU. belum sampai MA'RIFAT. MA'RIFAT berkaitan dengan Tuan yang punya ILMU itu sendiri. Maka, MA'RIFAT itu lebih dari kenal dan mengalami sendiri seperti kita merasakan manisnya gula dan kenal gula. Oleh karena itu jika kita mendapati rasa gula yang pahit walaupun bentuk gula, maka itu bukan gula namanya. Oleh karena amanah (Rasa ALLAH) telah diterima, maka adalah menjadi tanggung jawab manusia untuk menunaikan janjinya. Dengan kata lain tugas manusia adalah menjaga hubungannya dengan yang punya Rasa ALLAH Ta’ala.
Setelah amanat (Rasa ALLAH) diterima oleh manusia (diri Batin/Roh) untuk tujuan inilah maka ADAM dilahirkan untuk bagi memperbanyak diri, diri penanggung Rasa dan berkembang dari satu abad ke satu abad lain, dari satu generasi ke satu generasi yang lain sampai alam ini mengalami KIAMAT.
DAN RASA ITU KEMBALI KEPADA ALLAH.
انالله وانااليه راجعون
INNA LILLAHI WA INNA ILAIHI RAAJIUN.
"Kita berasal dari Allah, dan kembali kepada Allah".
Maka بسم الله الرحمن الرحيم itu membicarakan segala aspek kejadian JASAD manusia, dalam kaitannya dengan DZATULHAQQ.
- Huruf ALIF BATHIN yang ada pada permulaan بسم الله الرحمن الرحيم itu menyatakan Haqeqat Rahasia Rasa ALLAH yang ditajalikan dari Alam Gaibul Gaib.
- Huruf BA(ب) pada بسم الله itu adalah Haqeqat dari MANI yang mengandung Rahasia Rasa ALLAH.
- Huruf SIN(س) pada بسم الله itu adalah Haqeqat SPERMA pada MANI yg mengandung diri rasa ALLAH.
- Huruf MIM( م ) pada بسم الله itu mengisyaratkan pada Af’al MANI (Sperma).
- Huruf ALIF( ا ) pada بسم الله itu adalah Haqeqat Saluran Mani melalui batang kemaluan lelaki.
- Huruf LAM(ل) pada بسم الله itu mengisyaratkan tampungan Mani.
- Huruf LAM(ل) pada بسم الله itu mengisyaratkan kepada Bekas Mani.
- Huruf HA(ها) pada بسم الله itu adalah haqeqat kemaluan Perempuan.
Haqeqat بسم الله itu adalah Ma'rifat-nya antara kemaluan lelaki dan perempuan yang menjadi penyampai Rahasia Rasa ALLAH untuk ditanggung oleh umat manusia....والله اعلم وبالصواب
RAHASIA BISMILLAH
---------------------------
RAHASIA ALIF : Didalam lafadz Bismillah
sebenarnya Alif adalah Ahadiyah, dan
disebut juga Alif dzatul wahid, Alif sebagai
tanda adanya alam Ahadiyah
.
yaitu tanda adanya dzat sejati, dan sebagai
bukti nyata hanya ada Aku semata tidak ada
yang lainnya Yang mempunyai Cahaya
Kehidupan
.
Yaitu Hidup yang Menghidupi yang disebut
AIR CAHAYA ALIF atau disebut juga dengan
AIR SEJATI atau PENGUASA AIR, dan juga
dinamakan AKU YANG HIDUP atau SATU RUPA
YANG MERUPAKAN TEMPAT MENYATUNYA
ANTARA HIDUP DAN MATI
.
Didalam alam ini masih berupa wujud mahdi
atau wujud dzat sejati atau wujud tunggal,
hidup tunggal, rasa tunggal, belum ada yang
lainnya dan disebut LATA'YUN
.
yaitu Dzat yang wujud dengan sendirinya
tanpa ada yang mewujudkan, hidup sendiri
tanpa ada yang menghidupkan
.
Dalilnya terdapat didalam kitab suci Al
Qur’anul Karim "Qul huwallahu ahad" artinya
Katakanlah Wahai Muhammad kepada
seluruh umat, kalau sebenarnya AKU itu
adalah dzat tunggal, rasa tunggal atau Esa,
yang menjadikan alam dunia dan seisinya
-------------------------------------------------
RAHASIA BA' : Didalam lafadz Bismillah
sebenarnya Ba' menunjukkan adanya alam
Wahdah, Adanya alam wahdah
menunjukkan sifat sejati, dan disebut
SEJATINYA MUHAMMAD atau Hakekat
MUHAMMADIYAH, dan juga disebut
NYATANYA DZATULLAH, atau adanya SEJATI
NURULLAH, dan disebut SEJATINYA NUR
MUHAMMAD, dan nyata kenyataannya Aku
yang telah menjadikan seluruh alam dunia
.
Jadi harus mengerti bahwa Alif didalam
lafadz Bismillah adalah yang menjadikan
semua hidup dan semua ruh, Sedangkan
huruf Ba' yang menjadikan wujud nyata
semua alam
.
Oleh karena itu hidupnya semua alam dunia
dikarenakan adanya Alif (Bathin) dan
Ba' (Dzahir) didalam lafadz Bismillah, Karena
itu Alif dan Ba' didalam lafadz bismillah
itulah yang menjadi BAPAK dan IBU seluruh
Alam dunia
.
Dan Alif lafadz Bismillah itu disebut
NURULLAH sedangkan Ba' lafadz Bismillah
itu disebut SEJATINYA NUR MUHAMMAD,
Kemudian Nurullah dan Nur Muhammad
menyatu menjadi satu kesatuan yang tak
terpisah sehingga tidak dapat lagi
dibedakan
.
Didalam kehidupan nyata berkumpulnya
Nurullah dan Nur Muhammad disebut
sebagai kumpulnya antara pria sejati dan
wanita sejati yang disebut sebagai Nur
Ma’ani
.
Dalilnya ada didalam kitab suci Al-Qu’anul
Karim "Nuurun ‘ala nuurin yahdillaahu
linuurihi man yasyaau yakhribullaahul
amtsaala linnaasi wallaahu bikulli syaiun
‘aliim."
.
Dengan adanya Nur tersebut, sebenarnya
Aku ingin memberitahukan kepada semua
makhluk ciptaan-ku dan agar manusia
mengetahui bahwa sebenarnya AKU maha
mengetahui terhadap semua ciptaan-ku
-------------------------------------------------
RAHASIA SIN : Didalam lafadz Bismillah
sebenarnya Sin itu menunjukkan akan
adanya alam wahidiyat, yaitu adanya ilmu
yang tiga dan Asma yang tiga pula, Yang
disebut dengan ilmu yang tiga adalah :
AHADIYAH, WAHDAH, WAHIDIYAH, dan yang
disebut Asma yang tiga adalah : ALLAH,
MUHAMMAD, ADAM
.
Sesungguhnya ALLAH adalah Dzat yang
Sejati, MUHAMMAD adalah Sifat yang Sejati,
dan
ADAM adalah Asma yang Sejati, yaitu
NYATANYA RASUL, Rasul adalah Nur yang
hidup dari Nurullah yaitu NYATANYA ADAM,
dan Adam yang menjadi Bapaknya semua
manusia dibumi ini
-------------------------------------------------
RAHASIA MIM : Didalam lafadz Bismillah
sebenarnya mim itu menunjukkan akan
adanya ROH IDHAFI, dan Roh idhafi
menyatakan adanya MANUSIA SEJATI, dan
menunjukkan adanya AF'AL SEJATI
.
Rangkaian Huruf Sin dan Mim menunjukkan
adanya Alam Arwah, Alam Misal, Alam Ajsam
dan Alam Insan Kamil, yaitu nyatanya Asma
Allah yang merupakan asma dzat mutlak,
Nyatanya Muhammad adalah sebagai
pengganti dzat yang nyata, Sehingga
sejatinya Allah adalah Dzat nyata yang
diwujudkan didalam Muhammad
.
Dan disebut dzahirnya MUHAMMAD tetapi
Hakekatnya ALLAH atau Nyatanya ALLAH
TA'ALA atau nyatanya AKU atau HU, Nyatanya
Muhammad yaitu nyatanya Alam Ajsam yaitu
nyatanya asma rasul dan rupanya Adam
Idlafi, Yang menjadi badan dan nyawa ATAU
Rasa Tunggal
.
Dan bagi yang mengetahui arti dua kalimat
syahadat berarti sudah mengerti sejatinya
Allah dan mengerti sejatinya Muhammad,
mengerti sejatinya dzahir dan mengerti
sejatinya bathin, yaitu dzahirnya nabi
bathinya wali, dzahirnya Muhammad
bathinya Allah
.
Dan disebut jasad Muhammad hidupnya
adalah Allah, Dan yang sudah mengerti
sejatinya badan dan mengerti sejatinya
hidup, yaitu nyata sejatinya bapak dan ibu..
TUHAN itu bukan huruf, bukan nama, bukan suara...
Tauhid sejati tidaklah perlu huruf² dan suara lagi......
Namun manunggal dalam "rasa TUHAN"
Bukan sekedar menyebut nama "ALLAH saja" itu Tauhid,
namun....
yg terpenting mampu menghayati adanya ALLAH itu sendiri, itulah Tauhid
Tatkala seseorang mencoba memahami tentang Tauhid hanya semata² dengan akal fikirannya maka dia akan gagal..!
Cahaya AKAL itu tertinggi hanya mampu menembus sampai lapisan ke-5 dari langit.
Selanjutnya Akal mesti ditanggalkan dan menggunakan KEYAKINAN HATI.
Keyakinan Hati pun hanya akan menembus sampai lapisan ke-6 dari langit.
Selanjutnya Qolbu mesti ditanggalkan dan meneruskan perjalanan dengan RAHSA (Rasa yg terdalam).
Laa ilaha illa ana
(tidak ada TUHAN selain AKU)
ini adalah makna dari TITIK satu dalam huruf hijaiyah
Laa ilaha illa anta
(tidak ada TUHAN selain ENGKAU)
ini adalah makna dari TITIK dua dalam huruf hijaiyah
Laa ilaha illa huwa
(tidak ada TUHAN selain DIA)
ini adalah makna dari TITIK tiga dalam huruf hijaiyah
Laa ilaha illa Allah
(tidak ada TUHAN selain ALLAH)
AKU, ENGKAU dan DIA, semuanya ALLAH...
Pandanglah yang memandang dan rasakan yang merasakan maka engkau tidak ada, maka engkau kosong, maka engkau hampa.
Bukan AL-HAQ yang tidak ada,
bukan AL-HAQ yang kosong itu,
bukan AL-HAQ yang hampa itu
melainkan
dirimulah yang tidak ada,
dirimulah yang kosong itu,
dirimulah yang hampa dan sunyi itu.
Dan tidak boleh dua, tiga, empat atau banyak yang mengisi kekosongan itu ! melainkan hanya SATU yang berhak untuk mengisi kekosongan itu yaitu “ AL-HAQ ”.
DIAlah Dzat Maha Agung,
yang tidak tergambarkan dan tak pernah bisa terwadahi oleh bahasa manusia: ALLAH AZZA WAJALLA…
TIDAK AdA TUHAN, MELAINKAN ALLAH
TIDAK ADA ENGKAU, MELAINKAN AKU
TIDAK ADA AKU, MELAINKAN ENGKAU
ENGKAU DAN AKU ADALAH ESA
ENGKAU LENYAP, AKU BERNYATA
AKU LENYAP ENGKAUPUN NYATA
ENGAKU DAN AKU telah lenyap didalam kefanaannya,
kefanaan lenyap didalam ke-esaannya Tuhan.
Keesaan lenyap didalam kekidaman.
Kekidaman lenyap didalam kebaqaan.
Akhirnya fana dan baqa dalam keagungan.
Kini tidak kelihatan lagi makhluknya.
HAMBA dan TUHAN hanyalah asma.
HAMBA itu berarti AKU
TUHAN itu berarti ALLAH
HAMBA dan TUHAN adalah Satu
AKU dan ALLAH juga Satu
Kalau dihimpunkan menjadi : AKU ALLAH
Lenyap AKU, tinggallah ALLAH
FANA HURUF ALLAH, timbullah kosong
Kosong huruf, kosong asma, kosong suara, kosong segala-galanya, dan tidak apa-apa, tidak terhingga.
Ahirnya didalam kekosongan, Nampak jelas ujud membayang... Bayangan ALLAH adalah alam.
Terpandang kepada ALLAH Nampak jelas ujud yang sebenarnya..
AKULAH Yang BERNAMA CINTA, AKULAH Yang BERNAMA si HAQ, AKULAH Yang BERNAMA SORGA dan NERAKA ITU.
AKULAH Yang BERNAMA ZATULHAQQ, SIFATULHAQQ, ASMAULHAQQ, dan AF’ALLUNHAQQ, HAQUQULHAQ adalah HAQQ,
HAQQ TA’ALA itulah AKU.
TA’ALA itu namaKU yang rahasia di alam ini.
RUHULHAQ RAHASIA HAMBA, NAMAKU DISEBUT SETIAP SAAT.
Apabila orang menyebut TA’ALA dalam bacaannya, atau dalam hatinya atau dalam DIAMnya. Maka tersebut NamaKU didalamnya.
AKUlah TA’ALA ITU, dan AKULAH RAHASIA ITU.
Berarti HAMBA ALLAH. Yang memberi nama yang empunya nama.
HAMBA ALLAH berarti : AKU ALLAH
NAMA YANG DIHANTARKAN KEPADAKU NYATA DARI ALLAH
Tiap² nama seseorang itu mengandung hikmah.
Hikmah itu bertepatan dengan pemberian nama itu.
AKULAH yang HAMBA dan AKULAH yang TUHAN.
AKUlah Yang BERNAMA si HAQ itu
dan AKUlah Yang NYATA dan YANG GOIB itu..
AKU JUGA YANG LAHIR dan AKU JUGA YANG BATHIN
AKU HIDUP YANG TIDAK MATI-MATI, dan apabila AKU tidak ada lagi dalam dunia fana ini, janganlah mencari Aku lagi.
Aku tetap ada pada setiap orang yag beriman kepada ALLAH.
Bila engkau hendak bertemu AKU, pandanglah dirimu, itu AKU.
Tidak ada AKU, melainkan AKU. dalam keseluruhannya.
AKULAH yang bernama alam ini, dan AKULAH YANG bernama akhirat itu
Tidak aku lihat di dalam sesuatu itu, melainkan AKU melihat AKU
AKU itu telah lenyap dalam KEAKUANKu, sehingga tidaklah AKU melihat kehambaanku lagi.
Dan Aku telah bernyata didalam AKU, beraku aku. Sehingga hapuslah mulutku dan hatiku mengatakan AKU.
Kini Aku tidak berkata dengan lidah lagi, tidak dengan hati lagi, dan tidak dengan fuad dan jantung lagi.
TA’ALA RIDHA KASIH SAYANGKU
TA’ALA RAHMAD Itu SELIMUTKU
TA’ALA NIKMAT Itu RASAKU
TA’ALA HIKMAH Itu RAHMAN RAHIMKU
TA’ALA SUNNAH Itu ATURANKU
TA’ALA SHOLEH Itu ILMUKU
TA’ALA ADIL Itu KEKUASAANKU
TA’ALA ISFIAH Itu KEMAUANKU
TA’ALA DHOIM Itu RAHASIA PRIBADIKU
TA’ALA ALAIH Itu KALAMKU PASTI
T ‘ALA JALAL Itu KEMESRAANKU
TA’ALA JAMAL Itu KEELOKKANKU
TA’ALA KOHAR Itu KEKERASANKU
TA’ALA KAMAL Itu KESEMPURNAAN dan KEMULIAANKU
TA’ALA KHIB Itu KESATUANKU BAGI SELURUH ALAM
Demikialah sebagai penutup dari pembukaan
Rahasia yang terkandung pada kejadian DUNIA dan Akhirat, dan amalan akhir kalam, sebagai harta atau
Pembendaharaan GOIB..
Lalu yang mana yang disebut MAKHLUK..??
Dirimu bukan lah dirimu
karena dirimu kosong dan AL-HAQ lah yang ada pada ke kosongan itu.
Jika dirimu sudah kosong karena memang kosong,
Jika dirimu sudah tidak ada karena memang tidak ada.
Makhluk adalah keberadaan SEMU.
disebut maujud mumkin,
yaitu wujud² mungkin, yang hanya ada karena di ada-adakan, sebenarnya tidak ada yg disebut MAKHLUK.
Titik demi titik akan difahamkan kepadamu dgn sendirinya bilamana engkau sibuk dalam lelaku.
Sebutan² itu diadakan bagi suatu cerita besar hidup ini...
panggung sandiwara semesta,
Seperti dalang memainkan wayang.
~Kesadaran diri sejati adalah dia yang dengan kebaikan berjalan di atas Kebenaran dan KesempurnaanNYA yang men-sifati kelembutan sikap & perilaku.
Karena AKAL FIKIRAN dan HATI yang selalu tertuju kepada selain ALLAH maka akan lebih condong beradu argumen dan beradu kecerdasan-wawasan-kepintaran-ke aliman dan kewara'an.
Pahamilah...
bahwa nilai plus tertinggi dari seorang HAMBA di sisi RABB-nya adalah mutiara yang ada di dadanya (di hatinya).
[ Sumber dari JejakSufi ]
Share on Google Plus

About roslanTv Tarekat

Ut wisi enim ad minim veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis autem vel eum iriure dolor in hendrerit in vulputate velit esse molestie consequat, vel illum dolore eu feugiat nulla facilisis at vero eros et accumsan et iusto odio dignissim qui blandit praesent luptatum zzril delenit augue duis.

0 comments:

Catat Ulasan