JANGAN “MERASA LEBIH BAIK”

 


JANGAN “MERASA LEBIH BAIK” , KARENA ITU ADALAH IBLIS DI DALAM DIRIMU

Fenomena yang sering kita jumpai di Masyarakat , adalah bahwa seseorang merasa lebih baik di banding dengan yang lainnya , baik itu dalam Agamanya , Keimanannya , Perbuatannya , Status Sosialnya atau Derajatnya , PADAHAL SIFAT MERASA SEPERTI ITU ADALAH KARAKTER DARI “IBLIS” coba kita lihat ayat –ayat di bawah ini :
(7:11) Sesungguhnya Kami telah menciptakan kamu (Adam), lalu Kami bentuk tubuhmu, kemudian Kami katakan kepada para malaikat: "Bersujudlah kamu kepada Adam"; maka mereka pun bersujud kecuali iblis. Dia tidak termasuk mereka yang bersujud.
(7:12) Allah berfirman: "Apakah yang menghalangimu untuk bersujud (kepada Adam) di waktu Aku menyuruhmu?" Menjawab iblis: "AKU LEBIH BAIK DARIPADANYA (ANA KHOIRU MINHU)”: Engkau ciptakan saya dari api sedang dia Engkau ciptakan dari tanah".
(38:75) Allah berfirman: "Hai iblis, apakah yang menghalangi kamu sujud kepada yang telah Ku-ciptakan dengan kedua tangan-Ku. Apakah kamu menyombongkan diri ataukah kamu (merasa) termasuk orang-orang yang (lebih) tinggi?".
(38:76) Iblis berkata: ""AKU LEBIH BAIK DARIPADANYA (ANA KHOIRU MINHU)” , karena Engkau ciptakan aku dari api, sedangkan dia Engkau ciptakan dari tanah".
KETERANGAN :
1. Pada surat (7:11) dan (38:75) di jelaskan bahwa Para Malaikat di Suruh Sujud (horat) pada Adam , tetapi ada yg tidak mau sujud yaitu IBLIS
2. Padahal Perintah pada ayat tersebut di tujukan hanya pada Malaikat , tetapi tiba iba muncul nama IBLIS yang di sebutkan bahwa Iblis tidak mau sujud.
3. BERARTI IBLIS ITU ADALAH GOLONGAN MALAIKAT YANG MEMBANTAH PERINTAH TUHAN, yaitu Tidak Mau Tunduk (Sujud) pada Adam
4. Jawaban Iblis ketika di tanya mengapa dia tidak mau sujud (tunduk/hormat) pada Adam adalah : “ ANA KHOIRU MINHU”
5. “ ANA KHOIRU MINHU” artinya adalah AKU LEBIH BAIK DARI PADANYA (Adam)
Berarti secara konsepsi , jika seseorang punya Rasa dan Pandangan seperti demikian maka dia adalah “IBLIS” , adapun sifat Iblis pada surat (7:11-12) & (38:75-76) adalah :
1. Iblis Merasa Di Ciptakan Dari Api (kualitas asal usulnya merasa lebih baik) sedang Adam dari Tanah
2. Iblis Merasa Sombong dan Merasa Lebih Tinggi Derajatnya Di banding Adam
3. Iblis Merasa Lebih Baik
[ Su,ber dari FB ]
Share on Google Plus

About roslanTv Tarekat

Ut wisi enim ad minim veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis autem vel eum iriure dolor in hendrerit in vulputate velit esse molestie consequat, vel illum dolore eu feugiat nulla facilisis at vero eros et accumsan et iusto odio dignissim qui blandit praesent luptatum zzril delenit augue duis.

0 comments:

Catat Ulasan