8 NASEHAT DARI PARA QUTHBUL AULIYA' UNTUK KITA SEMUA

 


بسم الله ال رحمن الرحيم السلام عليكم ورحمة الله وبركاته اللهم صل على سيدنا محمد وعلى آلي سيدنا محمد
Shallallaahu ‘ala Muhammad Shallallahu 'alaihi wasallam."
Artinya:
"(Ya Allah) berikanlah tambahan rahmat-Mu kepada junjungan kami Nabi Muhammad dan keluarga Nabi Muhammad."
Melafalkan sholawat Jibril baiknya dilakukan setelah shalawat dhuha sebanyak 313 kali atau 1.000 kali selama 7 hari. Semakin sering umat muslim bersholawat maka semakin banyak berkah yang didapat. Namun, hal tersebut disesuaikan dengan kemampuan masing-masing. Perlu diperhatikan bahwa dalam mengamalkan sholawat Jibril ini bukan tergantung dari jumlahnya, melainkan konsistensi. Bila umat muslim mengamalkan dengan istiqomah, manfaatnya akan lebih terasa daripada dibaca dalam jumlah banyak namun tidak istiqomah.
Dalam sebuah hadis HR. Ahmad dijelaskan:
"Barang siapa yang berselawat kepadaku satu kali, maka Allah akan berselawat kepadanya sebanyak sepuluh kali, serta menghapus sepuluh kejelekannya."
Manfaat sholawat Jibril.
Tak hanya membuka pintu rezeki, dalam Kitab Afdholus Sholawat Jibril juga dijelaskan beberapa keutamaan lainnya, di antaranya:
1. Dibukakan 70 pintu rahmat
2. Dicintai Allah dan Rasul
3. Memperoleh sambutan dari paramalaikat saat ajal menjemput
4. Mendapat kan kebahagiaan dan salam dari RASULULLAH shollallohu alaihi wasallam
5. Mendapat keselamatan lahir dan batin.

[ Sumber dari Putra Muhammad Dewa / Ana Uhibbuka Fillah ]


8 NASEHAT DARI PARA QUTHBUL AULIYA' UNTUK KITA SEMUA

" Di akhir zama tidak ada Amalan yang lebih baik dari pada Bersholawat kepada Rasulullah SAW."
(Imam Abul Hasan Asy-Syadzilli)
"Tidak tertolak Sholawat atas Nabi SAW."
(Imam Ibnu Hajar As-Asqalani)
"Semua dzikir tidak diterima kecuali dengan khusyuk dan hadir hatinya kecuali Sholawat, maka akan diterima meskipun tanpa khusyuk dan hadirnya hati."
(Al-Hafidz Asy-Syaraji)
"Dengan membaca Sholawat, seorang hamba dapat merahi keridhoan Allah SWT, memperoleh kebahagiaan dan restu Allah SWT, berkah-berkah yang dapat dipetik, doa-doa yang terkabulkan, bahkan dia bisa naik ke tingkat derajat yang lebih tinggi, serta mampu mengobati penyakit hati dan diampuni dosa-dosa besarnya."
(Syaikh Abdul Qadir Al-Jailani)
"Siapa yang (merasa) tidak memiliki amalan shalat (sunnah) dan puasa (sunnah) yang banyak untuk menghadap Allah dihari kiamat, maka hendaknya ia perbanyak membaca Sholawat serta salam kepada Nabi Muhammad SAW."
(Syaikh Ibn Athailllah As-Sakandarai)
"Satu Sholawat dari Allah cukup untuk seorang hamba, dunia dan akhirat."
(Al-Quthb Al-Imam Al-Habib Abdullah Bin Alwi Al-Haddad)
"Jangan tinggalkan membaca Sholawat kepada Rasulullah SAW, karena bacaan Sholawat itu merupakan kunci segalah kebaikan dan pintu segala keutamaan untuk agama, dunia dan akhirat."
(As-Sayyid Muhammad Bin Alwi Al-Maliki)
"Sesunguhnya apabila engkau melakukan ketaatan kepada Allah seumur hidupmu, bahkan Allah berikan di atas umurmu adalah umurnya seluruh manusia untuk digunakan dalam ketaatan kepadaNya, maka sesungguhnya lebih hebat satu Sholawat dari Allah SWT."
Mari Memperbanya Baca Sholawat
Sabda Nabi:
"Siapa yang Sholawat 1× atas qu niscaya, Allah Bersholawat atasnya 10×
[ Sumber dari JEJAK PARA WALI ALLAH SWT ]

Share on Google Plus

About roslanTv Tarekat

Ut wisi enim ad minim veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis autem vel eum iriure dolor in hendrerit in vulputate velit esse molestie consequat, vel illum dolore eu feugiat nulla facilisis at vero eros et accumsan et iusto odio dignissim qui blandit praesent luptatum zzril delenit augue duis.

0 comments:

Catat Ulasan