Belajar ilmu Hakikat " ILMU KU HANYA ILMU KOSONG. "

 

                                        Tuan Guru Dr. Hj Jahid Sidek Al - Khalidi

Belajar ilmu Hakikat tanpa di Dasari dengan Tarekat, itu tidak lantas membuat jiwamu tenang..
Dan pada umumnya malah terjadi gundah.
Datang Nya dorongan dari dalam diri sering tidak disadari telah melecut ingin di akui..
Merasa diri memahami, padahal adanya dorongan dari dalam itu menandakan Nafsunya belum duduk pada maqom Nya.
Hakikat itu buah dari perjalanan..
Tak jarang ada sebagian ulama tasawuf yang menyindir secara halus untuk tidak menyebar ilmu hakikat.
Sindiran itu bagi manusia yang belum duduk pada maqom nya, Karna bukan hanya akan menyesatkan dirinya tapi juga bisa jadi bagi orang lain.
Ilmu hakekat dari seorang guru hakikat itu adalah penerang..
Sedangkan untuk berjalan dirimu harus mengarunginya sendiri.
Hakikat itu ilmu Yaqin bukan ilmu katanya..
Yaqin itu setelah dirimu merasakan nya sendiri, mengenalnya sendiri.
Jika ingin mengenal isi carilah yang dapat mengajari cara mengupasnya.
Jika ingin tahu rasanya maka cicipilah buah nya.

Mengenal allah itu bukan dengan tulisan mengenal allah itu bukan dengan pemahaman namun mengenal Allah itu dengan merasakan sehingga akal akan mengerti siapa yang ada dalam diri ini yang disebut lebih dekat dari urat nadi. Damai tenang lapang lembut. Dengan merasakan saja sudah begitu dahsyatnya kekuatan tuhan itu merubah keadaan diri,hati yang sempit jadi lapang pikiran yang berat jadi nyaman. Hati yang keras jadi damai. Yang tidak tau diberi tau yang tidak mengerti difahamkan yang tidak boleh dibolehkan . Apa lagi kekuatan rasa tuhan itu ada dalam kehidupan nyata. Sungguh hiburan2 tuhan berupa kemudahan pertolongan perlindungan,tuhan hadirkan akhirnya hidup jadi nikmat nan bahagia.





ILMU KU HANYA ILMU KOSONG.
Marilah kita sama2 mempelajari ilmu Kosong. Apa kah itu ilmu Kosong? Ilmu Kosong itu adalah ilmu yang mengajar kita cara untuk benar2 fana dan baqo didalam wajah Allah. Kosongkan diri dari sifat2 keakuan diri agar Allah boleh nyata dengan senyata2nya. Yang wujud dan maujud itu hanya Allah. Manusia itu pada hakikàtnya kosong.
Ilmu itu hanya lah kenderaan yang membawa anda menuju kepada Allah swt. Ia bukan lah suatu jaminan yang dapat menyelamatkan diri anda
Apabila ilmu dibawa bersama maka kamu itu akan dipersoalkan oleh Allah swt. Jika kamu berada didalam keadaan kosong maka itu adalah urusan Allah swt.
( Sumber dari FB )
Share on Google Plus

About roslanTv Tarekat

Ut wisi enim ad minim veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis autem vel eum iriure dolor in hendrerit in vulputate velit esse molestie consequat, vel illum dolore eu feugiat nulla facilisis at vero eros et accumsan et iusto odio dignissim qui blandit praesent luptatum zzril delenit augue duis.

0 comments:

Catat Ulasan