ILMU RASA

 


ILMU RASA

MAKRIFATULLAH / MENGENAL ALLAH

Kata Pengantar untuk membantu memahami :

Mengenal kedua orangtua itu Wajib, terlebih wajib daripada mengenal cara berbakti kepada keduanya agar dapat memperoleh keRidhaan ALLAH SWT.
Sabda Nabi :
RIDHALLAAHI FII RIDHAL WAALIDAINI, WASUKHTHULLAAHI FII SUKHTHIL WAALIDAINI = Keridhaan ALLAH tergantung kepada keridhaan kedua orangtua, dan kemurkaan ALLAH tergantung kepada kemurkaan kedua orangtua.

Tambahan :
Rata2 Para Wali dan Auliya2 ALLAH yang telah berhasil menjadi Para Kekasih2 ALLAH adalah karena bakti dan doa dari kedua orangtuanya.
Rata2 orang2 yang gagal dalam memperoleh keRidhaan ALLAH serta gagal pula menjadi Para Kekasih2 ALLAH adalah karena tidak tau cara berbakti kepada kedua orangtua serta tidak tau pula cara mengabdi kepada ALLAH dengan yang sebenar2nya.
Mengenal ALLAH itu Wajib, terlebih wajib daripada mengenal Syari'at-Nya dan Tashawuf-Nya.
Maksud Pengenalan kepada ALLAH disini tidak hanya terbatas pada huruf2 ALIF LAM LAM HA saja yang jika dibaca adalah ALLAH atau huruf2 RA BA BA saja yang jika dibaca adalah RABBI.
Tapiiiiii,,,,,,
Maksud Pengenalan kepada ALLAH disini adalah Pengenalan yang sampai kepada Dzukiyahnya agar dapat hilang segala jenis2 kesyirikan dalam beramal dan agar supaya dapat Wushul/Sampai/Esa kepada-Nya dalam segala ibadah2 kepada-Nya.
Firman ALLAH :
FAMAN KAANA YARJUU LIQAA ARABBIHI FALYA'MAL 'AMALAN SHAALIHAW WALAA YUSYRIK BI'IBAADATI RABBIHI AHADAA = Maka barangsiapa yang ingin berjumpa dengan TUHAN nya maka hendaklah ia mengerjakan amal yang shaleh dan jangan ia menyekutukan TUHAN nya dengan sesuatupun dalam beribadah kepada-Nya.

Rata2 Hamba2 ALLAH yang berhasil Sampai kepada-Nya adalah karena jiwanya itu terpanggil ke Jalan ILAHI serta kesungguhan2 dalam Mujahadahnya begitu ia mengetahui KEBENARAN HAKIKI yang datang kepadanya.
Rata2 orang2 yang gagal faham dan tidak berhasil Wushul/Sampai ke ALLAH adalah karena menganggap remeh KEBENARAN HAKIKI yang datang kepadanya serta merasa dirinya itu sudah sangat 'alim karena keegoan dan keananiyahan dirinya.
Lalu bagaimana dengan kita ini yang belum tau apa2, atau kita sudah berilmu tapi belum seberapa, atau kita sudah berilmu tinggi tapi masih terhijab juga dengan ALLAH,,,???

Dunia hendak permisi tanpa pemberitahuan sebelumnya.
Akankah kita menyia2kan kesempatan untuk memperbaiki diri zahir batin selagi kesempatan masih ada,,,???

( Sumber dari Armi NaqsyabandARMY Naqsyaband )
Share on Google Plus

About roslanTv Tarekat

Ut wisi enim ad minim veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis autem vel eum iriure dolor in hendrerit in vulputate velit esse molestie consequat, vel illum dolore eu feugiat nulla facilisis at vero eros et accumsan et iusto odio dignissim qui blandit praesent luptatum zzril delenit augue duis.

0 comments:

Catat Komen