Nasehat Syeik Abdul Wahab Asy-Sya'rani bagi penempuh jalan Tarekat Sufi


 Nasehat Syeik Abdul Wahab Asy-Sya'rani bagi penempuh jalan Tarekat Sufi

Seorang murid haruslah melatih dan memantapkan dirinya untuk selalu sanggup memikul beban penderitaan dalam menempuh Tarekat, dan tidak segera berpaling dari Tarekat untuk mencari alternatif lain bila di timpa penyakit, kekurangan, kemiskinan, bencana dan lainnya.
Seringkali terjadi pada murid di jauhi oleh semua orang bila ia sudah masuk kedalam Tarekat kaum sufi. Mereka akan menguasai dirinya dengan mencemooh dan meremehkannya. Pada saat seperti itu setan akan datang menemuinya sembari mengatakan, "Anda tidak perlu untuk mencari Tarekat kaum sufi seperti itu. Berapa tahun anda enak dan tidak ada masalah di tengah-tengah masyarakat? Semua orang mengatakan Anda baik dan tidak pernah mengumpat karena kesalahan anda!" Akhirnya kalau menuruti omongan setan, si murid akan segera membatalkan perjanjiannya dan mengundurkan diri dari Tarekat nya, akhirnya semakin bercerai berai, dan tidak layak lagi masuk di Tarekat dan juga yang lain.
Maka hendaklah seorang murid teguh dalam pendirian untuk tetap berjalan di Tarekat dan tidak guncang dengan membawa kebenaran hanya karena ujian yang ada di dalamnya, karena sesungguhnya hal itu dari setan dan hanya Allah yang Maha Tahu.
*Zawiyah Tarekat Khalwatiyah Sammaniyah*
Share on Google Plus

About roslanTv Tarekat

Ut wisi enim ad minim veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis autem vel eum iriure dolor in hendrerit in vulputate velit esse molestie consequat, vel illum dolore eu feugiat nulla facilisis at vero eros et accumsan et iusto odio dignissim qui blandit praesent luptatum zzril delenit augue duis.

0 comments:

Catat Komen