KURNIA ZIKIR DAN BEBERAPA TANDA


KURNIA ZIKIR DAN BEBERAPA TANDA
“Jika engkau melihat seorang hamba yang ditetapkan oleh Allah dalam menjaga wirid-Nya dan menyebut-nyebutkan-Nya dalam keadaan tersebut, namun ia begitu lama mendapat pertolongan-Nya, maka jangan sampai meremehkan apa yang Allah berikan kepadanya. Sebab, engkau belum melihat tanda-tanda orang yang arif ataupun kegembiraan pencinta Allah pada dirinya. Kalaulah bukan kerana kurnia ilham, tentu tak akan ada wirid”.
(Syekh Ibnu Atha’illah dalam Al-Hikam).
Sahabatku, mari kita menyedari bahawa dalam shalat, doa, munajat dan wirid kepada Allah SWT terkandung ekspresi penyucian diri dan ibadah yang telah ditentukan. Cipta rasa seorang hamba yang memulai untuk melakukan pendekatan dengan ibadah tentu beragam. Bisa jadi, apa yang kita mohon ada yang cepat diberi pertolongan Allah, ada pula yang lambat, melalui proses dan jangka waktu bertahap. Semuanya terserah kepada Allah. Kita tidak perlu turut mahu mengatur dan berserah dirilah atas semua yang ditetapkan-Nya.
Dzikir dan doa kepada Allah tanpa keraguan akan menghasilkan nikmat-nikmat yang tidak bisa digambarkan ketenangan dan indahnya percintaan. Sebab, Allah memuliakan hamba-Nya yang berada di jalan itu dengan beragam tanda-tanda. Maka tak hairan, jika ada beberapa di antara dari kita, yang tak tampak tanda-tanda kearifannya, meskipun sebenarnya dia termasuk orang yang telah mengalami pencerahan

M A B U K
----------------
Segala sesuatu yang memabukkan adalah haram !
Apapun yang memalingkan kepada selain - Nya
Adalah mabuk atau lupa DIRI
Ketahuilah yang memabukkan bukan hanya sekedar arak
Dzikir itu bisa jadi arak
Sholat itu bisa jadi arak
Haji itu bisa jadi arak
Bahkan Surga dan Neraka pun adalah candu arak ......
Setiap Dzikir yang tiada Aku didalamnya adalah hampa
Setiap Sholat yang tiada Aku didalamnya adalah bathil
Setiap Haji tanpa mengetahui Aku yang Satu adalah riya
Dan mabuk karena Surga dan Neraka
menjadikan pahala sebagai kendaraannya
Ribuan amal dilakukan tiada faedah tanpa tahu SATU RAHASIA
Dan SATU RAHASIA adalah KUNCI jawaban ribuan amal ...


Share on Google Plus

About roslanTv Tarekat

Ut wisi enim ad minim veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis autem vel eum iriure dolor in hendrerit in vulputate velit esse molestie consequat, vel illum dolore eu feugiat nulla facilisis at vero eros et accumsan et iusto odio dignissim qui blandit praesent luptatum zzril delenit augue duis.

0 comments:

Catat Komen