TvTarekat | SIAPAKAH KEKASIH ALLAH ITU? Ini Pendapat Syaikh Junaid Al - Baghdadi RA


SIAPAKAH KEKASIH ALLAH ITU ?

ALLAHumma Sholli Waa Shallim Alaa Nabiyyina MUHAMMAD

Syaikh Abu Bakar Kattani RA berkata " Suatu ketika beberapa Ulama terkemuka berkumpul di Makkah pada musim Haji. Ulama yang termuda di antara mereka adalah Syaikh Junaid Al - Baghdadi RA.

Di dalam pertemuan Tersebut,dikemukakan masalah Cinta Kepada ALLAH Dan Siapakah Kekasih ALLAH itu ? Dan masing-masing Ulama pun mengemukakan pendapat masing-masing.

Syaikh Junaidi Al- Baghdadi hanya duduk terdiam tanpa berbicara sepatahkata. dan para Ulama Pun meminta Syaikh Junaidi Al - Baghdadi memberikan pendapat nya. tak lama kemudian menangislah Syaikh Junaidi Al- Baghdadi dengan nada lirih beliau berkata :

" Orang Yang Mencintai Allah Dengan Sebenarnya Ialah Apabila Ia Telah Meniadakan KE AKU AN nya.Dzikrullah ( Ingat Kepada Allah Dan Selalu Merasa Diawasi-Nya ) Telah Menyatu Dengan Lahir Batinnya,Menunaikan Hak-Hak Allah Sepenuhnya,Melihat Allah Dengan Hati Sanubarinya. Hatinya Telah Terikat Dengan Nur Ke Ilahian-Nya Dan Dzikir Itu Santapan Baginya.

" Jika Ia Berbicara Maka Pembicaraannya Itu Adalah Kalamullah . Seolah-olah Allah Berbicara Melalui Lidahnya.Jika Ia Bergerak,Maka Bergeraknya pun,Bergerak Menurut Perintah Allah..

Jika Ia Diam,Diam nya pun Bersama Allah."

Ia Akan Merasa Tenang Dan Tenteram Jika Bersama Allah".Apabila Seseorang sudah berkeadaan Seperti ini,Maka Makan,Minum Tidur dan Jaganya,Serta Apapun Yang Dilakukannya Adalah Semata-Mata ibadah yg tiada putusnya Karena Allah.

Dan Ketika itu Adat Dan Kebiasaan Dunia Tidak Dapat Menghalanginya Baik Celaan Dari Para Pencela.Pujian Dari Pada Pemuji Tidak Dihiraukannya Sama Sekali. Tiada Terkesan Dengan Suasana Dan Keadaan Namun Ia Dapat Memberi kesan Dalam Setiap Suasana. Inilah Kekasih - Kekasih ALLAH Yang Mukhlis lagi "ArifBillah" Sesungguhnya Wali-Wali Allah Kekasih-Kekasih Allah Itu,Tidak Ada Kekhawatiran Terhadap Mereka Dan Tidak Pula Mereka Bersedih Hati Yaitu Orang-Orang Yang Beriman Dan Mereka Selalu Bertaqwa "( Qs. Yunus : 62-63 )

" Waliku Hanyalah Allah Dan Orang Shalih Dari Kaum Mukminin ( Mutaffaq Alaih )


# Andi M Alqist







Share on Google Plus

About roslanTv Tarekat

Ut wisi enim ad minim veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis autem vel eum iriure dolor in hendrerit in vulputate velit esse molestie consequat, vel illum dolore eu feugiat nulla facilisis at vero eros et accumsan et iusto odio dignissim qui blandit praesent luptatum zzril delenit augue duis.

0 comments:

Catat Komen