WAHDATUL WUJUD

 


WAHDATUL WUJUD
WAHDATUL WUJUD, yaitu : Bersatunya Allah Swt dengan "MANUSIA" yang telah mencapai Tahap DICINTAI oleh Allah Swt...
Syekh Abdul Hamid Abulung al-Banjari, atau lebih dikenal dengan Datu Abulung, adalah salah satu ulama Banjar yang berpengaruh pada masanya, Beliau di hukum mati karena berkata :
“ Tidak ada WUJUD kecuali ALLAH... Tidak ada Abdul Hamid kecuali Allah, Dialah aku dan akulah Dia “...
Apa yang di sampaikan oleh Beliau adalah makna yang "TERSIRAT"...
Makna yang dikutip dari Hadist Qudsi Rasulullah saw : “Allah Swt berfirman :
" Tiada seorang hamba yang ber TAQORRUB (mendekatkan diri) kepada KU seperti dia menunaikan segala ke-fardhu-an-KU ke atas dirinya, dan sesungguhnya dia akan mendekatkan diri kepada KU dengan memperbanyak NAWAFIL (sunnah), sehingga AKU MENCINTA nya...
Maka apabila AKU sudah MENCINTAI nya, jadilah AKU umpama kaki, yang ia berjalan denganNya, dan tangan yang ia memukul denganNya, dan lidah yang ia berucap denganNya, dan hati yang ia berfikir denganNya...
Dan apabila ia memohon niscaya AKU akan memberinya, dan apabila dia berdoa kepada-KU niscaya AKU akan mengabulkannya" ( HR. Ibnus Sunni )
Jika anda ANTI atau MENOLAK KEBENARAN WAHDATUL WUJUD, maka jangan belajar dan mendalami Ilmu Ma'rifattullah dari Ilmu yang di sampaikan...

DIA, DIRI MU
Dalam segala gerak dan diammu, pada setiap kerdipan matamu , pada setiap kehendakmu dan gurisan hatimu dan dalam segala keadaanmu dan kesadaranmu akan kedekatan-Nya kepadamu
Ketahuilah bahwa sesungguhnya Dia selalu melihat dirimu dan mengetahui segala ihwalmu dan tidak ada yang tersembunyi bagi-Nya segala sesuatu yang ada pada dirimu meskipun hanya sebesar zarrah baik itu di bumi maupun di langit.
Jikalaupun engkau mengeraskan suaramu ataupun melembutkannya maka sesungguhnya Dia Maha mengetahui segala sesuatu yang sangat samar dan tersembunyi.
Dia selalu bersamamu di mana saja kamu berada dengan ³ilmu-Nya dan peliputan-Nya.
Jika engkau termasuk orang yang baik, maka malulah kepada Tuhanmu dengan sebenar-benarnya malu dan bersungguh-sungguhlah agar Dia tidak melihatmu pada tempat yang sekiranya Dia melarangmu. Dan berusahalah selalu Dia mendapatimu ketika Dia memerintahkan sesuatu kepadamu.

[ KUMPULAN SYAIR SUFI JALALUDDIN RUMI DAN LAINNYA / Ashabul Kahfi.30,9, 21 ]


Share on Google Plus

About roslanTv Tarekat

Ut wisi enim ad minim veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis autem vel eum iriure dolor in hendrerit in vulputate velit esse molestie consequat, vel illum dolore eu feugiat nulla facilisis at vero eros et accumsan et iusto odio dignissim qui blandit praesent luptatum zzril delenit augue duis.

1 comments: