" SEBUAH PERBEDAAN "

 


" SEBUAH PERBEDAAN "

SESUNGGUHNYA. . . .Allah SWT Berfirman Bila Seseorang Meninggalkan SHOLAT Dengan Sengaja..
Maka Dia Kufur yang Nyata .
SHOLAT ADALAH PEMBEDA ANTARA MUSLIM DAN KAFIR.
Apa Yang Kita Banggakan Dalam Hidup ini Bila Sholat Saja Kita Tinggalkan. Apa Yang kita Muliakan dalam Agama Islam. Bila Sholat Tidak Kita Tegak kan.
SHOLAT ADALAH JALAN KITA MENUJU SURGA ALLAH SWT. Ibadah Sholat Amal Yg Akan Allah SWT Periksa Pertama Tama Jika Sholatnya Baik .. maka Baik pula Semua Amalnya.
Begitupun sebaliknya. HANYA HAMBA HAMBA ALLAH YANG IMAN YG BISA MENJALANKAN IBADAH.
Sholat Adalah Kunci Diri kita. Menuju Surganya Allah SWT. Bila Kita Datang Mengetuk Pintu Allah
Maka Allah Pun Membuka Pintu Itu.
SHOLAT ADALAH TINGGI DAN TAK ADA YG SETARA DENGAN NYA.

Jangan Tinggalkan SyariatKU
Jangan tinggalkan syariatKU. Bukan jangan tinggalkan perbuatan syariat
Perbuatan syariat beda dengan Syariat Allah. Ketahuilah arti SHOLAT itu bukan menyembah
Tapi menyatakan Allah tiada berwaktu. Baik disaat diam dan bergerak atau berbuat
Itulah yang disebut Ibadah.Yaitu berbuat Karena Allah tidak tertakluk pada waktu....jam dan bayang bayang matahari. Sholat itu Syariat Allah Maka Allah menyatakan " Jangan Tinggalkan SyariatKU"
Celaka orang orang yang Sholat...yaitu orang orang yang lalai dari sholatnya
Qs.Al - Maun 4- 5
Siapa orang yang lalai itu? Yaitu orang orang yang tidak mengenal Allah.

PERBEDAAN SHOLAT DAN SEMBAHYANG

Dalam sembahyang wudu adalah membasuh anggota-anggota badan. Membersihkan badan dari najis lahiriah. Di dalam Sholat Wudu artinya Perpisahan yakni berpisah dari sifat kemanusiaan kepada Sifat - Nya untuk masuk ke dalam Majlis Allah sebagai Haq - Nya.
Tempat mendirikan sembahyang adalah sebidang tikar atau disebut sajadah.
Tapi Sholat itu senantiasa tegak dengan sajadah ataupun tidak Orang sembahyang ada yang disembah Masih dua keWuju dan disembah Masih dua keWujudan
Tapi Sholat tidak lagi menyembah Karena Al MaWujud itu Tunggal. Orang yang mengerjakan sembahyang tidak boleh mikraj. Dia hanya berada di tempat tikar sembahyangnya karena tujuannya balasan berupa ganjaran pahala saja. Tapi bagi orang yang mendirikan sholat adalah Mikraj
Mikraj itu artinya naik pada Allah menuju ke puncak Sidrahtul Muntaha.
Sidrahtul Muntaha ini adalah puncak perbatasan antara Allah dengan kemakhlukan. Orang yang sembahyang adalah gerak laku tubuh atau jasad. Tapi didalam Sholati dia adalah wajib seorang Mukmin. Mukmin itu adalah diri bathin manusia yang disebut sebagai Ruh Idafi.
Itulah maknanya Sholat yang"TEGAK BERDIRI"..artinya SHOLAT yang tembus ke langit (Vartikal) Sedangkan sembahyang Horizontal hanya akan kandas di dunia saja.
[ Sumber dari FB ]

Share on Google Plus

About roslanTv Tarekat

Ut wisi enim ad minim veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis autem vel eum iriure dolor in hendrerit in vulputate velit esse molestie consequat, vel illum dolore eu feugiat nulla facilisis at vero eros et accumsan et iusto odio dignissim qui blandit praesent luptatum zzril delenit augue duis.

0 comments:

Catat Ulasan