Langkah si salik..

 


PENCERAHAN SEKETIKA

Anda semua tergolong para salik..(salikin)
Telah menuju/berjalan ke sumber cahaya yg hakiki NURUN ALA NURIN
Anda juga Sudah tepat berada di kelas yg benar,tinggal bagaimana anda membaca pesan pesan para pembawa berita

Ada banyak genre keilmuan di muka bumi ini tepat atau tidaknya ilmu itu si penempuh itu sendiri yg bisa menilainya sudah tepatkah jalan yg saya lalui..?!
namun hakekatnya semua ilmu itu akan berhenti di suatu tempat yg bernama
SIHROTUL MUNTAHA..suatu titik puncak pencapaian spritual se orang hamba ...

Dalam menempuh itu semua,kita banyak di suguhi pilihan pilihan dalam menjalaninya,,ada orang yang memulai dari dasar-dasar.
bersyareat dulu baru setelahnya masuk keTorekat,di lanjutkan ke Hakikat,baru masuk ke marifat...tentu jika di runut waktunya akan memakan waktu yg sangat panjang dan lama bisa bertahun tahun bahkan puluhan tahun...alhamdulillah kalau dapat..bagaimana jika tidak dapat..?
Maka tergantung antara bumi dan langit..!!

Namun apapun itu,,mereka sudah berada di kelas yg benar...telah memulai perjalanan spritualnya,,sampai atau tidak perjalanan itu hanya dia dan Allah yg tahu"

Ada juga yang memakai jalan pintas dari syareat langsung lompat ke marifatullah

,inilah jenis keilmuan yg kadang di istilah-kan
"PENCERAHAN SEKETIKA"
Biasanya orang orang yg mendapatkan jalan pintas itu atau "pencerahan seketika",adalah orang orang yg merdeka dalam memadang hidupnya,merdeka pemikirannya tidak terdoktrin atau terdogma ajaran manhaj apa-pun,dia banyak belajar bebas tanpa memilah milah jenis keilmuan sekalipun ilmu itu bersumber dari aqidah yg berlainan dengannya... dan ia sering membaca pesan-pesan alam (kitab alam) dan sudah barang tentu belajar dari pengalaman-pengalaman hidupnya....inilah orang orang yg biasa memakai jalan pintas itu."

( HAKIKAT INSAN Mengenal Diri )

Share on Google Plus

About roslanTv Tarekat

Ut wisi enim ad minim veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis autem vel eum iriure dolor in hendrerit in vulputate velit esse molestie consequat, vel illum dolore eu feugiat nulla facilisis at vero eros et accumsan et iusto odio dignissim qui blandit praesent luptatum zzril delenit augue duis.

0 comments:

Catat Komen